Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Sudah Diawasi OJK

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Sudah Diawasi OJK

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Sudah Diawasi OJK – Kamu tentu kerap mendengar keluhan netizen sebab terlilit utang online (pinjol) di media sosial, kan? Meminjam duwit bukanlah hal jelek sebab opsi berikut tiap-tiap berikan keuntungan, baik bagi nasabah maupun bagi pihak pemberi pinjaman.

Namun, di zaman yang serba canggih ini, anda harus cermat dan hati-hati di dalam lakukan transaksi keuangan secara online. Di sedang maraknya pertumbuhan fintech hari ini, sebaiknya menentukan platform, bank, atau aplikasi yang terpercaya untuk meminjam uang. Salah satu parameternya adalah udah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah, kita udah merangkum 10 aplikasi paling baik utang online berwujud duwit tunai untuk smartphone Android.

Tentunya, semua aplikasi ini udah terdaftar di OJK. Cekidot!

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Akulaku

Akulaku adalah platform perbankan dan keuangan digital yang inginkan memperkuat ekosistem keuangan di dalam satu aplikasi. Kamu bisa mengfungsikan layanan pinjam duwit melalui layanan utang tunai bersama dua opsi. Yang pertama yakni utang tunai yang terdiri dari Dana Cicil dan KTA Asetku.

Kamu harus miliki riwayat mengfungsikan aplikasi Akulaku yang baik khususnya dahulu untuk mengfungsikan layanan Dana Cicil. Sedangkan, untuk KTA Asetku, anda bisa meminjam duwit bersama proses pencairan yang cepat. Kamu bisa sesuaikan periode pelunasan dari kredit mulai dari 1 sampai 12 bulan.

Syaratnya, anda harus menyetor no rekening dan information spesial seperti no. handphone dan email untuk verifikasi. Yang kedua, anda bisa mengfungsikan layanan kredit pembelian barang seperti HP, laptop, dan sejenisnya. Selain ke-2 layanan tersebut, anda termasuk bisa mengfungsikan Akulaku Paylater.

Akulaku Paylater sendiri udah terdaftar di OJK di bawah PT Akulaku Finance Indonesia. Akulaku Paylater merupakan bagian dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Untuk pendaftaran account pertama, anda langsung bisa mendapat saldo kredit Rp 25 juta, loh!

Kredivo

Aplikasi sesudah itu adalah Kredivo yang termasuk udah terdaftar di OJK. Kredivo datang menambahkan layanan utang online bersama limit maksimum Rp 30 juta dan bisa dilunasi kapan saja. Bahkan, anda bisa mendapat bunga 0% kecuali anda mencicil kredit di dalam kurun waktu 3 bulan.

Selain itu, anda termasuk bisa mengfungsikan “Buy Now Pay Later” untuk lakukan online shopping di bermacam merchant yang bekerja sama bersama Kredivo, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Erafone, Tiket.com, Electronic City, IKEA, McDonald’s, dan masih banyak lagi.

Syarat pengajuan utang termasuk lumayan mudah, yakni sekurang-kurangnya berpenghasilan Rp 3 juta per bulan, menyantumkan KTP dan foto diri, dan NPWP untuk account premium.

Indodana

Berdiri th. 2017, Indodana menambahkan layanan utang tunai, cicilan tanpa kartu kredit, dan paylater. Setahun kemudian, atau tepatnya 2018, Indodana resmi terdaftar di OJK dan waktu ini udah tergabung di dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Mirip seperti Kredivo, Indodana menambahkan cicilan bersama bunga 0% kecuali anda menentukan periode cicilan 3 bulan. Indodana sendiri termasuk menambahkan kebebasan periode cicilan sampai 12 bulan. Selain itu, anda termasuk bisa lakukan utang tunai mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 12 juta.

Syarat transaksi di Indodana termasuk mudah, sekurang-kurangnya berusia 20 th. dan maksimal 55 th. waktu pelunasan dan berdomisili di tempat layanan Indodana. Kamu termasuk diminta sertakan KTP, foto diri, miliki account bank (khusus utang tunai) dan menempuh proses validasi pendapatan sekurang-kurangnya Rp 3,5 juta per bulan.

JULO

Aplikasi JULO berdiri satu th. lebih awal dibanding Indodana yakni terhadap 2016. JULO menawarkan utang online bersama periode cicilan sampai 9 bulan dan maksimum dana utang sebesar Rp 15 juta dan minimum Rp 500 ribu.

Selain itu, JULO miliki penawaran menarik lainnya yakni cashback waktu bayar cicilan sampai undian berhadiah tiap bulannya. Selain sebagai aplikasi pinjam duwit online, JULO termasuk menyediakan fitur-fitur dompet dan pembayaran digital.

Adapun syarat mengajukan utang online di JULO adalah berusia 21-60 tahun, berdomisili di Indonesia, berpenghasilan sekurang-kurangnya Rp 2 juta per bulan, dan mengfungsikan ponsel Android sepanjang transaksi.

Kredit Pintar

Sama bersama Indodana, Kredit Pintar termasuk terlihat pertama kali th. 2017. Kredit Pintar menawarkan utang online bersama bunga tahunan yang lumayan rendah, yakni tidak lebih dari 11%. Kamu bisa meminjam duwit tunai sampai Rp 20 juta dan mencicilnya mulai dari 91 hari sampai 360 hari.

Dengan mencukupi syarat sekurang-kurangnya 18 th. ke atas, sertakan KTP, serta memasukkan information spesial bersama benar, anda bisa mendapat duwit utang tidak cukup dari 24 jam bila udah mendapat persetujuan. Cocok bagi anda yang perlu dana darurat bersama proses cepat.

Tunaiku

Berdiri th. 2014, Tunaiku menyediakan layanan utang duwit online bersama periode cicilan yang cenderung lebih lama dibanding kompetitornya, yakni mulai dari 6-20 bulan. Kamu bisa meminjam mulai dari Rp 2 juta-Rp 20 juta bersama aplikasi ini.

Pencairan utang duwit termasuk cepat yakni menanti persetujuan sampai 24 jam. Kemudian, anda baru menandatangani kontrak utang 1-3 hari kemudian. Namun, kecuali anda terlambat membayar cicilan, bakal dikenakan ongkos keterlambatan sebesar Rp 150 per bulannya.

Untuk bisa mengfungsikan layanan Tunaiku, anda harus berusia sekurang-kurangnya 21-55 tahun, seorang WNI, miliki rekening bank, mempunyai penghasilan, dan alamat KTP dan domisili cocok layanan Tunaiku.

Rupiah Cepat

Sampailah kita terhadap aplikasi paling akhir yakni Rupiah Cepat. Selain terdaftar di OJK, Rupiah Cepat termasuk merupakan bagian AFPI seperti Indodana. Rupiah Cepat menawarkan periode cicilan dari 91-365 hari.

Bisa dibilang, aplikasi ini miliki syarat pengajuan utang duwit yang paling mudah. Kamu cuma harus mencukupi umur sekurang-kurangnya 18 tahun, mempunyai KTP dan rekening bank. Namun, besaran duwit yang ditawarkan cenderung lebih rendah dibanding yang lainnya yakni mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 10 juta.

Demikian aplikasi penyedia utang duwit online di smartphone Android yang paling baik dan diawasi OJK. Ingat, bijaklah di dalam meminjam uang! Ajukan utang kecuali memang ada keperluan penting atau mendesak yang harus langsung dipenuhi.

Jangan meminjam duwit cuma untuk kesenangan dan gengsi semata sebab terhadap akhirnya, anda termasuk harus mengembalikan duwit yang udah anda pinjam. Kamu tidak berkenan kan berakhir dikejar-kejar debt collector?

Exit mobile version